Singkawang (Antaranews Kalbar) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Setapuk Besar, Polsek Singkawang Utara, Bripka Agus mensosialisasikan sekaligus melakukan pemasangan stiker mengenai rekrutmen penerimaan Polri di tempat-tempat umum.

"Stiker mengenai rekrutmen penerimaan Polri ini kita pasang di tempat-tempat umum, seperti kantor bank, pertokoan, perkantoran dan sekolah-sekolah yang ada di Kelurahan Setapuk Besar," kata Agus di Singkawang, Senin.

Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat agar mau mendaftarkan dirinya sebagai anggota Polri. Kemudian, dengan cara memasang spanduk dan stiker di tempat-tempat yang dianggap strategis, diharapkan bisa dilihat dan dibaca oleh masyarakat.

"Diharapkan dapat menambah animo masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putri mereka menjadi anggota Polri," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Singkawang Utara, AKP Sunaryo mengatakan, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Setapuk Besar bahwa arahan pimpinan tentang sosialisasi penerimaan dan pendaftaran anggota Polri akan terus selalu dilakukan oleh personil Polres Singkawang khususnya Polsek Singkawang Utara.

"Hal ini ditujukan untuk menjaring para remaja yang berpontensi menjadi bagian dari Polri," katanya.

Diketahui, bahwa Polda Kalbar kembali membuka pendaftaran anggota Polri di tahun 2018. Bagi masyarakat yang berminat, silahkan mendaftarkan diri melalui Website: penerimaan.polri.go.id.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat juga bisa menghubugi Call Center 0813-5175-5598 atau ke kantor polisi terdekat. Didalam brosur itu juga ditegaskan bahwa masuk polisi tidak dipungut biaya.
Baca juga: Polres Singkawang Informasikan Penerimaan Polri Terpadu
 

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018