Pontianak (Antara Kalbar) - Polres Singkawang mengumumkan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Barat membuka penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2016.
    "Penerimaan terpadu anggota Polri TA 2016, antara lain, Taruna Akpol, Brigadir polisi, Tamtama Polri, dan Bintara Polri," kata Kapolres Singkawang melalui Humas Polres, Iptu Gatot Sukoco, Minggu.
    Gatot menyebutkan, bahwa pendaftaran ini sudah dibuka sejak tanggal 7 sampai 30 April 2016. "Untuk Bintara Polri ada dua, yakni Bintara Polgasum dan Bintara khusus penyidik pembantu," ujarnya.
    Begitu juga untuk Tamtama Polri, dibuka untuk Brimob dan Airut. Bagi yang berminat, katanya, silahkan melakukan registrasi secara online dengan membuka website Polri, www.penerimaan.polri.go.id.
    "Pendaftaran langsung dilakukan secara online. Jika peserta merasa kesulitan, silakan mendatangi Polres Singkawang untuk dibantu," katanya.
    Adapun yang menjadi persyaratan umum, jelas Gatot, pertama pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia. Kedua, usia minimal 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri). Ketiga, sehat jasmani dan rohani.
    Keempat, tidak pernah di pidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat. Kelima, berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.
Keenam, bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia di tugaskan pada semua bidang tugas kepolisian. Ketujuh, tinggi badan khusus pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm. Kedelapan, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan.
    Dia menjamin, jika penerimaan ini bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016