Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Robertus mengatakan Kapuas Hulu memang kekurangan tenaga Kesehatan untuk di daerah-daerah terpencil, disebabkan rata-rata tenaga kesehatan banyak menumpuk di kota.

 "Kasihan masyarakat yang berada di pedalaman, mereka juga sangat membutuhkan tenaga kesehatan," kata Robertus ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut Robertus, Kapuas Hulu yang cukup luas memang masih kekurangan tenaga medis dan belum ada pemerataan dalam penugasan serta pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, yang menjadi penyebab kurangnya tenaga Kesehatan karena memoratorium pemerintah pusat tidak adanya pengangkatan pegawai termasuk tenaga kesehatan.

"Tapi informasi tahun ini ada penerimaan CPNS termasuk kesehatan dan pendidikan, namun itu kewenangan pemerintah pusat," kata dia.

Dirinya berharap keluhan masyarakat pedalaman khususnya perbatasan terkait kurangnya tenaga kesehatan dan pendidikan bisa terjawab.

"Pemerataan tempat penugasan harus dilaksanakan untuk melayani masyarakat karena itu memang suatu kebutuhan," kata Robertus.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018