Singkawang (Antaranews Kalbar) - Satuan Lantas Polres Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, akan menggelar  "Stand Up Comedy" dan video pendek dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2018.

"Kompetisi 'Stand Up Comedy' dan video pendek ini digelar dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2018," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Priyanto, di Singkawang.

Adapun tema yang diangkat dari perlombaan ini, katanya, yakni tentang Keselamatan Berlalu Lintas.

Beberapa unsur yang menjadi kriteria dalam lomba Stand Up Comedy ini, pertama tema mengenai keselamatan berlalu lintas. Kedua durasi video maksimal 5 menit. Ketiga materi tidak mengandung SARA, pornoaksi dan kekerasan.

"Keempat, aspek penilaian teori dan tehnik sesuai dengan tema dan hiburan," ujarnya.

Untuk video, katanya, bisa dikirimkan melalui email lantassingkawang@gmail.com. Dalam lomba ini, pihaknya akan mengambil sebanyak enam pemenang, terdiri dari juara 1, 2 dan 3. Kemudian, harapan 1, 2, dan 3.

"Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam," katanya.
 
Baca juga: Laka lantas di Singkawang tewaskan tiga orang
Baca juga: Ibu Hamil Tewas Laka Lantas di Singkawang


Mengingat waktu pendaftaran akan segera ditutup pada Rabu (21/3), dia mengajak masyarakat segera mendaftarkan diri.

"Masing-masing pendaftar tidak dikenakan biaya, maka dari itu buruan mendaftar ke Pos Lantas yang beralamat di Jl Nusantara," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, katanya, bisa juga menghubungi Kanit Dikyasa, IpdaJamian ke nomor HP 0852 5216 1631.

Kemudian, dikarenakan operasi keselamatan masih berlangsung, dia tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, karena keselamatan anda yang utama saat berkendaraan di jalan.

Disamping itu, untuk memperlancar masyarakat dalam melakukan perjalanan, diimbau kepada pengendara untuk selalu melengkapi perlengkapan kendaraan dan surat menyurat kendaraan serta SIM.

"Kepada pengendara diimbau untuk memasang perlengkapan kendaraan, seperti helm SNI, kaca spion dan tidak menggunakan knalpot racing," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, agar pengendara untuk selalu membawa surat menyurat kendaraan seperti STNK dan SIM.

 

Pewarta: Rendra Oxtora/Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018