Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Polda Kalbar bersama Tim Sapu Bersih Pungli (pungutan liar) kabupaten/kota di Kalbar, menggelar rapat koordinasi dalam pemberantasan pungli di provinsi itu.

Irwasda Polda Kalbar Kombes (Pol) Andi Musa, di Pontianak, Selasa mengatakan, digelarnya rakor tersebut dalam upaya mencegah praktik-praktik pungli di Kalbar.

"Pembentukan tim saber pungli di kabupaten/kota juga dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli baik di lingkungan masyarakat maupun instansi pemerintahan," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain itu, rakor juga digelar untuk memperkuat dan meningkatkan daya saing dalam memberantas pungli di Kalbar.

"Karena kesuksesan dari Tim Saber Pungli bukanlah berhasil dalam hal melakukan OTT (operasi tangkap tangan), berhasil dalam mencegah sebelum terjadinya OTT," ujarnya.

Sehingga, menurut dia, guna mendukung kegiatan saber pungli, maka diharapkan ada peningkatan koordinasi yang baik, mulai dari penyidik dan pihak kejaksaan, sehingga jika ada kendala dapat dipecahkan bersama.

"Kami harapkan upaya penecagahan harus lebih dimaksimalkan, dengan telah dimilikinya tim saber pungli di kabupaten/kota yang ada di Kalbar," katanya.

Sehingga, pihaknya juga akan terus meningkatkan sosialisasi terkait upaya pencegahan praktek pungli di kabupaten/kota di Kalbar, kata Andi Musa.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018