Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Brigjen (Pol) Sri Handayani merupakan seorang Polwan pertama yang menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat, menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen (Pol) Amrin Remico.

"Ini baru pertama kali dalam sejarah bahwa jabatan Waka Polda Kalbar dijabat oleh seorang Polwan, sehingga kami sangat apresiasi kepada Brigjen (Pol) Sri Handayani," kata Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, selama sekitar empat bulan lamanya, pak Amrin Remico mendampingi dirinya dalam menjalankan tugas di jajaran Polda Kalbar.

"Pak Amrin Remico selama ini sudah mencurahkan semua tenaga dan pemikiran dalam mendukung semua kebijakan dan program-program Kapolda Kalbar, tentunya dapat dilanjutkan oleh Wakapolda yang baru," ujarnya.

Menurut Didi, pejabat Wakapolda sebelumnya selalu berperan aktif sebagai penasehat Kapolda Kalbar dalam memimpin pelaksanaan tugas Polda Kalbar. Terutama dalam penyelenggaraan bidang pembinaan, penyelenggaraan operasional serta koordinasi pengawasan antar fungsi dan antar instansi.

"Kami banyak mengucapkan terima kasih, karena telah dipercayakan pemimpin seorang wanita di jajaran Polda Kalbar sebagai Wakapolda. Tentunya suasana baru saya harapkan dapat dilanjutkan oleh ibu Wakapolda," katanya.

Apalagi, pengalaman beliau ini sangat banyak, mulai pengalaman lapangan, maupun bidang pendidikan, kata Didi.

Ia menambahkan, kehadiran Waka Polda dari seorang Polwan ini dapat menerapkan pengalaman-pengalaman berharganya di lingkungan Polda Kalbar dalam memanejemenkan segala kegiatan Polda Kalbar dan pemangku kepentingan yang ada.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018