Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meresmikan jembatan di Desa Teluk Bakung, di Kecamatan Sungai Ambawang yang pembangunannya berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan PT Graya Agro Nusantara yang beroperasi di daerah Kabupaten Kubu Raya.

"Adanya pembangunan sarana infrastruktur di daerah yang dilakukan oleh perusahaan, menandakan adanya kepedulian perusahaan untuk merealisasikan CSR (corporate social responsibility)," kata Rusman Ali di Sungai Ambawang, Kalimantan Barat, Kamis.

Menurutnya, investasi harus dapat berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Rusman Ali mengatakan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan perusahaan untuk mobilisasi barang dan orang. Untuk itu dia berharap, perusahaan-perusahaan swasta maupun BUMN dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada disekitar wilayah operasi dari perusahaan yang bersangkutan.

"Kita hari ini, meresmikan jembatan yang menjadi akses utama masyarakat dan perusahaan. Kita harapkan semakin banyak CRS perusahaan yang berada di Kubu Raya, yang diberikan untuk memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan investasi yang masuk di suatu daerah harus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat di

sekitarnya. Jangan hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi juga memikirkan masyarakat disekitar perusahaan.

Namun dia juga meminta agar masyarakat ikut serta mendukung kegiatan-kegiatan investasi di sekitarnya, sehingga iklim investasi di Kubu Raya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Menurutnya, investasi disamping membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Kubu Raya, juga sekaligus membuka akses bagi masyarakat di sekitarnya untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti berdagang dan yang lainnya.

"Kita harapkan masyarakat juga dapat mendukung iklim investasi tetap aman dan kondusif di daerah kita ini. Sekaligus juga menjaga segala fasilitas umum yang dibangun baik yang dibangun melalui CSR perusahaan. Bagaimanapun, ini untuk kebutuhan bersama, mari kita jaga bersama-sama," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018