Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Masyarakat Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar, berharap pasangan Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan membangun kembali Jembatan Gantung yang sudah berusia 50 tahun itu.

Tokoh masyarakat, Uti Syarifudin di Jelai Hulu, Jumat, mengatakan, masyarakat Jelai Hulu sangat berharap Sutarmidji-Ria Norsan kalau terpilih menjadi pemimpin Kalbar mendatang, bisa membangun kembali Jembatan Gantung yang menghubungkan Kecamatan Jelai Hulu dan desa lainnya, serta satu-satunya akses menuju Kota Ketapang itu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan cagub dan cawagub nomor urut tiga ini, karena sudah bersusah payah datang ke daerah kami yang letaknya paling ujung ini," ungkapnya.

Jembatan Gantung tersebut setiap harinya dilalui oleh masyarakat Desa Kusumajaya, Desa Kusuma Agung, Desa Pangkalan Suka dan satu satunya akses cepat menuju Kota Ketapang, sehingga sangat vital keberadaanya bagi masyarakat Jelai Hulu, katanya.

"Kalau tidak lewat jembatan tersebut, kami harus mutar jauh," katanya.

Selain Jembatan Gantung, Uti juga berharap akses jalan menuju desanya juga dilakukan perbaikan.

Sementara itu, Sutarmidji menilai perkembangan pembangunan di Provinsi Kalbar belum signifikan. "Percepatan pembangunan di Kalbar harus dilakukan, agar Kalbar bisa bernilai dan masyarakatnya pun juga ikut bangga," ujarnya.

Ia berjanji, jika terpilih nantinya akan melakukan perbaikan-perbaikan mendasar untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Kalbar, termasuk bagi masyarakat Jelai Hulu tersebut.

"Jika saya dan pak Norsan nanti terpilih maka Jembatan Gantung tersebut akan diperhatikannya. Nanti kami ke sini lagi dalam rangka meresmikan jembatan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018