Pontianak (Antaranews Kalbar) - Partai Amanat Nasional Kota Pontianak bergerak cepat menjelang pesta demokrasi tahun ini dan tahun depan.

Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan untuk itu pihaknya terus memperkuat mesin politik dan satu di antaranya melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRT).

"Kita akan maksimalkan mesin politik kita. Pada 1 April 2018 kita akan melantik pengurus di 6 DPC dan 29 DPRT se- Kota Pontianak," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Zulfidar mengatakan ke depan hadirnya DPC dan DPRT sebagaimana petunjuk DPP PAN akan memaksimalkan potensi dan kekuatan dari partai untuk berkontribusi dalam menyukseskan pemilukada, pilpres dan pileg.

"Bahkan kita akan membentuk juga kepengurusan di tingkat RW dan RT atau dikenal dengan pengurus rayon dan sub rayon. Kita ingin memastikan mesin politik atau infrastruktur organisasi kita berjalan secara bersama, besar dan maksimal," kata dia.

Terpenting lagi kata dia hadirnya kepengurusan PAN hingga ke akar rumput juga bagian dari bentuk mengawal dan mampu mengoreksi pembangunan selama ini.

"Melalui kader kita inilah kritikan,saran, masukan atau aspirasi masyarakat terhadap pembangunan kota ini bisa digali dan disuarakan atau disampaikan ke dewan kita atau pemerintah kota. Dengan demikian pembangunan kita berbasis partisipasi dan melibatkan semua pihaknya," kata dia.

Pihaknya dari pengurus DPD PAN Kota Pontianak berkomitmen terus mengawal pembangunan di Kota Pontianak dan mendukung pelaksanaan pilkada baik di tingkat kota maupun di provinsi.

"Kita terus menggerakan dan menyatukan kekuatan untuk daerah ini agar maju dan aman dalam pesta demokrasi yang saat ini mulai kita rayakan," katanya.

Baca juga: PAN Kalbar Konsolidasi Internal Hadirkan Zulkifli Hasan

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018