Pontianak (Antaranews Kalbar) - Garuda Indonesia Kantor Cabang Pontianak menargetkan transaksi sebesar Rp5 Miliar dalam pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang akan digelar pada 13- 15 April 2018 di Transmart Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Selain angka transaksi tersebut dalam pelaksanaan GATF selama tiga hari tersebut kita tergetkan ada 20 ribu pengunjung hadir. Kita optimis pada GATF ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan 20 persen," ujar General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Susanna Saragih, Selasa.

Susanna menjelaskan dalam GATF 2018 yang mengandeng Bank Mandiri merupakan sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional untuk mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

"GATF ini kan digelar di beberapa kota di Indonesia dan untuk fase pertama dari dua fase selama setahun ini juga ada GATF. Jadi antara kota di mana Garuda Indonesia saling mempromosikan daerah untuk memajukan pariwisata di daerah masing - masing di mana ada kantor kita," papar dia.

Menurutnya untuk Kota Pontianak yang dipromosikan melalui GAFT yang dijual oleh agen travel di kota lainnya yang bergabung dalam agenda tahunan tersebut seperti peringatan titik kulminasi matahari pada Maret dan September.

"Kota Pontianak juga potensial dalam hal kulinernya dan itu yang turut diinformasikan. Untuk daerah lain seperti perayaan cap go meh dan lainnya. Obyek dan pergelaran wisatan tidak terlepas dipromosikan di seluruh penyelenggaraan GAFT di Indonesia," kata dia.

Ia menambahkan dalam GATF pihaknya memberikan harga tikat baik tujuan domistik maupun internasional dengan potongan harga mencapai 80 persen.

Baca juga: Kubu Raya Kerja Sama dengan Garuda Indonesia
"Begitu juga dengan travel - trevel wisata juga memberikan harga yang spesial dengan potongan harga untuk paket wisata dalam dan luar negeri. Bank Mandiri juga tidak kalah menarik memberikan program bagi yang bertransaski melalui layananya," jelas dia.

Ia mengajak masyarakat Kalbar untuk memanfaatkan peluang potongan harga dan layanan spesial di GAFT 2018 untuk berpergian ke suatau daerah atau untuk bertujuan wisata ke daerah lain.

"Silahkan datang dan manfaatkan momen ini untuk tujuan wisata anda. Harga spesial segera miliki. Pelayanan maksimal juga kami hadirkan saat pameran," sebutnya.
Baca juga: Garuda Indonesia Cargo mulai beroperasi di Kalbar

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018