Pontianak (Antaranews Kalbar) - Raja Tayan, Gusti Yusri yakin cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji akan membawa perubahan pada Kalbar.

"Saya yakin dan masyarakat harus yakin bahwa Sutarmidji akan dapat membawa perubahan di Kalbar," kata Gusti Yusri di Tayan, Kamis.

Menurut dia, Sutarmidji merupakan sosok yang istimewa dan cerdas bahkan, dia lihai dalam memberikan materi keagamaan. "Saya juga sudah tidak ragu untuk memilih dan memenangkan Midji-Norsan," lanjutnya.

Ia menambahkan, berbagai prestasi Sutarmidji yang sudah ditorehkan di Kota Pontianak pasti akan dibawa ke provinsi ketika telah terpilih menjadi gubernur Kalbar, misalnya di Kota Pontianak sudah terdapat pasar yang tertata rapi, begitu juga dengan gedung sekolah yang megah-megah.

Baca juga: Harus ada terobosan baru untuk masyarakat Kalbar sejahtera

"Kami berharap kepada Sutarmidji agar apa yang telah dilakukan di Kota Pontianak, kelak juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Kalbar," ujarnya.

Gusti Yusri mengatakan, tata ruang di Tayan masih belum baik. Apalagi Tayan terdapat ikan air tawar yang sangat potensial, namun karena penataan ruang wilayah yang tidak diperhatikan sehingga lambat laun potensi tersebut mulai terkikis.

"Jika Tayan dijadikan pusat pariwisata terutama ikonnya seperti keraton, jembatan, maka Tayan akan berkembang pesat," katanya.

Sementara itu, cagub Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji meyakini Tayan akan menjadi ikon pariwisata, bahkan menurutnya Tayan bisa menjadi kabupaten tersendiri dikarenakan potensi pariwisatanya yang luar biasa tersebut.

"Apalagi Tayan sudah termasuk wilayah industri strategis," katanya.

Baca juga: Masyarakat yakin Sutarmidji mampu ubah Kalbar



 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018