Sanggau (Antaranews Kalbar) - Dalam kegiatan massal, urusan konsumsi tak bisa dikesampingkan. Suksesnya program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau tahun 2018 di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau tak terlepas dari ketersediaan konsumsi atau logistik.
    Pasalnya, konsumsi ini sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik berbagai insfrastruktur di beberapa desa di Kecamatan Noyan tersebut. 
    Untuk itu kekompakan antara satgas TMMD dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik. Namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit.
    Urusan masak memasak ini, dilaksanakan prajurit TNI membaur dengan ibu-ibu di wilayah tersebut. Seperti yang dilaksanakan di Dusun Sungai Merah, Desa Idas, Kecamatan Noyan. Dimana personel Satgas TMMD membantu masyarakat memasak didapur untuk komsumsi personel yang bekerja. 
    Untuk urusan konsumsi ini, Lusia yang berperan penting dalam menjaga ketersediaan logistik. Dia sebagai juru masak makan sehari-hari prajurit yang sedang melaksanakan program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau.

Baca juga: Dandim Sanggau kagumi pencapaian TMMD di Noyan
    Meskipun seorang diri, Lusia mengaku tidak terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya.
    "Mengurusi seperti ini adalah suatu kehormatan. Sebab saya bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama Om-om tentara ini," ungkap dia, Jumat (21/4).
    Ditambahkan Lusia, apa yang dilakukan tersebut atas kesadarannya dan sudah seizin dari suami, sebab mereka sudah lama mendambakan pembangunan. 
    "Om-om tentara sudah membantu membangun wilayah kami. Jadi kami membantu dengan cara memasak dan menyiapkan makanan serta air minum," pungkas dia.
Baca juga: Prajurit TMMD di Noyan ajarkan siswa kepramukaan

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018