Sanggau (Antaranews Kalbar) - Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Purwanto, S Sos mengaku sempat berdecak kagum melihat perubahan kondisi di sejumlah desa di Kecamatan Noyan.
   
Perubahan tersebut setelah bergulirnya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Noyan tersebut.
   
"Terus terang saya kagum dan sempat terkejut melihat perubahan beberapa infrastruktur dan akses desa di Kecamatan Noyan yang luar biasa," ujar pria yang akrab dengan berbagai kalangan ini,  Senin (16/4).
   
Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang terlibat dalam TMMD tersebut, dimana mereka telah bekerja keras bersama masyarakat membangun Kecamatan Noyan, untuk mensukseskan program tersebut.

Baca juga: Warga Teloga Noyan Bantu Sukseskan TMMD

"Untuk anggota yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD tersebut saya ucapan terima kasih. Nah, yang tak kalah pentingnya saya selaku Dandim mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Terusan yang telah merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan desa," ujar dia.
   
Sebelumnya, jalan tersebut sempit dan sekarang jadi lebar serta memiliki parit. "Saya salut,  bayangkan untuk pembangunan jalan desa tersebut, warga Desa Terusan bahkan rela membongkar sendiri bangunan mereka yang terkena badan jalan.  Demikian juga pagarnya baru dibangun, dengan suka rela mereka bongkar sendiri," ungkapnya.
   
Tak cukup sampai disitu,  saat malam harinya Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Purwanto ini menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Noyan tersebut.
   
"Malamnya saya bersilaturahmi dengan para tokoh setempat,  ini merupakan wahana komunikasi sosial (komsos). Para tokoh ini berdiskusi berbagai hal dan saya juga sekaligus mendengarkan masukan dari para tokoh setempat.  Pada intinya para tokoh ini menyambut baik dan sangat mendukung  program TMMD ini. Bahkan ada yang  meminta jika boleh tahun depan atau kapan,  wilayah tersebut menjadi sasaran TMMD lagi, " pungkasnya.


Baca juga: TNI olahraga bersama warga di sela TMMD Sanggau

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018