Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut tiga, Sutarmidji menyatakan, Kalbar membutuhkan seorang negarawan bukan politisi.

"Saat ini, Kalbar membutuhkan seorang negarawan bukan politisi, karena kalau hanya seorang politisi maka dia hanya ingin berkuasa saja. Jika keinginannya berkuasa, maka tidak akan bisa melayani dan mensejahterakan masyarakat," kata Sutarmidji saat melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Sanggau, di Kabupaten Sanggau, Sabtu.

Ia menjelaskan, politisi tidak akan mau mengurangi wilayah kekuasannya sejengkal pun. "Kalau negarawan berpikir bagaimana masyarakat sejahtera," ungkapnya.

Menurut dia, ke depan Kalbar harus lebih maju dan sejahtera, karenanya Midji-Norsan berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

Ia berkomitmen akan menjadikan Kalbar dapat dikenal hingga di pentas nasional. Dia ingin masyarakat bangga terhadap Kalbar, dan Kalbar bangga kepada masyarakatnya. "Saya akan jadikan Kalimantan Barat dikenal di pentas nasional," ujarnya.

Sementara itu, seorang warga Sanggau, Gusti mengatakan kepada Cagub Kalbar Sutarmidji agar ada pabrik pengolahan minyak sawit di Sanggau sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Warga lainnya, Jumadi mendoakan Midji-Norsan agar memenangkan Pilkada 27 Juni 2018. Ia juga berharap ada ambulan sungai dan sarana prasarana medis lainnya yang diperuntukkan untuk masyarakat pesisir.

"Kalau Midji-Norsan terpilih, kami berharap ada pengadaan ambulan air untuk warga pesisir," ujarnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018