Sanggau (Antaranews Kalbar) -  Walaupun belum rampung dikerjakan keseluruhannya, namun peningkatan jalan ruas 29,2 Kilometer (Km) di Kecamatan Noyan, telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.
    Narno salah seorang penjual sayur keliling mengaku gembira dengan dilaksanakan peningkatan pada akses jalan tersebut. "Wah, kalau ditanya manfaat, jelas kami sebagai masyarakat merasakan manfaatnya. Belum selesai begini saja, kita sudah merasakan manfaatnya. Apalagi kalo sudah selesai semua," ungkap dia, Senin.
    Dikisahkan Narno, jika sebelumnya sepanjang ruas jalan itu rusak, dengan kondisi berlumpur apabila hujan. Selain itu sempit dan susah dilewati kendaraan.
    "Pokoknya dulu susah lah melewati sepanjang jalan itu. Nah, kalo sekarang sudah bagus dan lebar, ini berkat ada program TMMD ini," ceritanya.
    Dibeberkan, jika dulunya ia mengaku khawatir apabila hujan turun siang hari. Maka pastilah ia tidak bisa melewati jalan tersebut, karena jalan yang berlumpur.
    "Dulu saat saya berjualan sayur keliling dari Kecamatan Noyan sampai Kecamatan Kembayan memerlukan waktu 3 sampai 4 jam perjalanan. Tapi sekarang bisa ditempuh dengan waktu 1 sampai 2 jam saja," beber dia.
    Mencermati kondisi itu, Narno mengaku lega dan senang atas kinerja TNI dalam membangun desa.
    Semenjak ada TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu Tahun 2018 ini infrastruktur pada beberapa desa menjadi bagus.
    "Saya yakin ke depan Desa Noyan, akan semakin ramai dan warga akan merasakan banyak manfaatnya dalam berbagai sektor," pungkas Narno.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018