Pontianak (Antaranews Kalbar) - General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur mengatakan pasokan listrik di Kalbar khususnya untuk di Sistem Khatulistiwa saat Ramadhan 2018 dalam kondisi aman.

"Pasokan listrik di Sistem Khatulistiwa yang melayani di beberapa kabupaten atau kota di Kalbar aman. Hal itu karena saat ini daya kita surplus mencapai 100 MW," ujarnya di Pontianak.

Richard menjelaskan meski secara daya surplus pihak tetap melakukan kesiapan untuk mengantisipasi potensi gangguan yang ada.

"Secara internal kami sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi ke seluruh unit kami. Instruksi kita sudah jalan ke unit-unit di Kalbar. Itu bentuk kami memastikan kesiapan benar-benar matang dan di lapangan berjalan sebagaimana harapan bersama," papar dia.

Saat Ramadhan yang juga bertepatan dengan kampanye Pilkada dan piala dunia, pihaknya terus memaksimalkan layanan agar momen keagamaan, sepak bola dunia dan pesta demokrasi berjalan dengan baik.

"Khusus untuk tempat ibadah yang banyak menampung umat saat ramadhan fokus dari SOP kita. Kita memastikan semua berjalan lancar dengan kesiapan yang ada," papar dia.

Ia menambahkan kesiapan yang ada juga akan berlanjut untuk lebaran dan Pilkada. Ia meminta semua pihak untuk bersama - sama menjaga keandalan listrik di Kalbar agar suplai yang dilakukan PLN berjalan baik.

"Selain potensi gangguan alam yang ada, penting juga menjadi perhatian adalah permainan layang - layang. Sebab itu satu di antara faktor terjadinya gangguan listrik di Kalbar. Semua pihak harus berpartisipasi agar keandalan listrik kita tetap terjaga," sebut dia.

Baca juga: PLN Kalbar pasok listrik untuk pelanggan besar

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018