Putussibau (Antaranews Kalbaar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu khususnya yang berada di perbatasan Indonesia - Malaysia untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

"Bagi yang belum melakukan perekaman KTP elektronik segera lakukan perekaman, jangan sampai tidak memiliki KTP elektronik," imbau Nasir saat mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura dalam kunjungan kerja ke Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Dikatakan Nasir, KTP elektronik wajib dimiliki oleh masyarakat wajib KTP, apalagi KTP elektronik menjadi syarat untuk menyalurkan hak pilih pada Pilkada Kalbar.

Menurut dia, untuk perekaman e - KTP di Kapuas Hulu menjadi urutan pertama tercepat dan terbanyak melakukan perekaman KTP elektronik.

"Secara persentase kita urutan pertama untuk perekaman KTP elektronik se Kalimantan Barat," kata Nasir.

Meskipun demikian, dirinya tetap meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kapuas Hulu untuk gencar melayani masyarakat untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Dia berharap tidak ada masyarakat yang tidak memiliki KTP elektronik sesuai ketentuan yang berlaku masyarakat wajib e - KTP.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018