Sekadau (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menghadiri pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sekadau Hilir. yang digelar di GOR Haji Matkali, SMK Amaliyah Sekadau, Sabtu (5/5). 
    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, melalui momentum kegiatan tersebut orang tua diharapkan dapat mendampingi dan mempersiapkan putra-putrinya. Sehingga, anak-anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, berkualitas serta memiliki daya saing.
    "Atas nama Pemkab Sekadau dan orang tua kami mengapresiasi kepala sekolah, guru dan pendidik yang ada di SMP Negeri 1 Sekadau," ujarnya. 
    Selain itu, Aloy juga meminta para siswa akan melanjutkan pendidikan untuk selalu membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Sekadau. Bukan tidak mungkin, para siswa tersebut melanjutkan pendidikan diluar kabupaten Sekadau. 
    "Dimanapun berada, anak-anak nantinya jaga nama baik sekolah dan Kabupaten Sekadau. Jangan nakal," pesannya.
    Aloy juga mengajak para siswa untuk terus mengejar cita-citanya. Kemudian, menjauhi hal-hal yang bersifat negatif seperi narkoba. Narkoba merupakan musuh bangsa dan dapat merusak masa depan.
    "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Semoga anak-anak sukses dan menjadi pribadi yang baik, berkualitas serta menjadi pilar kemajuan kabupaten Sekadau dimasa yang akan datang," pesan Wakil Bupati bersahaja tersebut.
    Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Empani mengatakan, usaha dan motivasi yang dilakukan para guru untuk mendidik anak-anak sehingga bisa berhasil.
    Menurut dia, memang harus diakui sarana dan prasarana yang masih minim. Apalagi, kata dia, tahun ini yang merupakan tahun kedua pelaksanaan UNBK SMP Negeri 1 Sekadau masih menumpang di SMK Amaliyah. 
    "Kedepan mudah-mudahan fasilitasnya mendukung dan pelaksanaan UNBK bisa dilakukan di sekolah," ujarnya
    Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, Albinus mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya. Ia mengatakan, selama tiga tahun sudah banyak prestasi yang telah diukir.
    "Tentu ini tidak terlepas dari dukungan para orang tua serta guru pembimbing. Tanpa kerja sama itu, prestasi yang telah diraih tidak mungkin bisa tercapai," ungkapnya. 
    Albinus mengingatkan para siswa, selesai pendidikan SMP bukan berarti berhenti belajar. "Kami terus mendorong anak-anak untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Tentu ini perlu dukungan orang tua," harapnya.
    Pada kegiatan pelepasan siswa kelas IX tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada tujuh murid berprestasi SMP Negeri I Sekadau Hilir.
 

Pewarta: Gansi/Humas Sekadau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018