Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meresmikan Kantor Desa Teluk Pakedai Satu, di Sungai Pulau Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu, Rusman Ali mengatakan jika kantor desa bagus, maka pemerintahan desanya pun diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan nyaman.

"Saya mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Desa Teluk Pakedai satu. Saya minta jaga dengan baik kantor desa yang baru diresmikan ini," kata Rusman Ali ketika meresmikan Kantor Desa Teluk Pakedai Satu, Minggu.

Dia juga mengharapkan agar kantor desa itu bisa dijadikan sebagai pusat pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dikatakan Rusman Ali, keberadaan fasilitas bangunan kantor desa yang representatif, menjadi bagian penting dalam mendukung tugas pelayanan aparatur desa kepada masyarakatnya.

Kepada aparatur desa, Rusman Ali berpesan agar lebih maksimal dalam menata pembangunan.

Terlebih saat ini setiap desa sudah mendapat alokasi dana desa yang cukup besar, sehingga harus dikelola sebaik mungkin untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Mengingatkan agar teman-teman semua dalam mengelola anggaran di Desa. Dapat dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan juga dengan baik, kepada masyarakat dan kepada Negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Rusman Ali.




 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018