Putussibau, Kalbar (Antaranews Kalbar) - Jajaran kepolisian di Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat merangkul tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua pihak hingga ke tingkat desa untuk mencegah dan memerangi teroris.

Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman kepada Antara, Kamis mengatakan pihaknya akan memperkuat pengamanan tingkat bawah mulai dari desa, dusun hingga ke tingkat RT/RW.

Menurut dia, semua lapisan masyarakat akan berperan dalam mencegah dan upaya memerangi teroris.

" Akan dilakukan pembinaan untuk kepala desa melalui Babinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan cegah dini, tangkal dini serta deteksi dini," jelas Rajiman.

Sebagai langkah awal, kata Rajiman pihaknya telah melakukan tatap muka dengan semua elemen masyarakat seperti tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh agama dan aparatur desa daerah setempat.

Ia mengimbau kepada masyarakat perbatasan di wilayah Kecamatan Batang Lupar untuk selalu waspada terhadap ancaman - ancaman Kamtibmas termasuk aksi teroris.

" Kita tidak perlu takut, bergandeng tangan kita perangi teroris, apabila ada hal - hal atau orang mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan terdekat," kata Rajiman.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018