Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu menjaga keamanan serta pro aktif dalam mensukseskan Pilkada Kalimantan Barat.

"Jangan mudah terpancing dengan isu yang berkembang di media sosial apalagi ini tahun politik kita harus sukseskan Pilkada," kata Nasir di Putussibau, Selasa.

Dikatakan Nasir, saat ini bangsa Indonesia diguncang oleh berbagai isu dan ancaman teroris, hal tersebut perlu disikapi dengan bijak agar tidak berdampak ke daerah. Menurut dia, perkembangan teknologi sangat strategis sebagai alat oleh kelompok tertentu untuk menyebarkan informasi - informasi yang tidak jelas, apalagi pelaksanaan Pilkada serentak sudah di depan mata.

"Ancaman teroris dimana - mana, begitu juga isu yang berkembang di media sosial luar biasa, makanya hati - hati dalam menyikapinya," tegas Nasir.

Ia menegaskan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggungjawab TNI - Polri, melainkan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati Kapuas Hulu dua periode itu juga mengingatkan agar masyarakat turut serta mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak.

"Saya minta partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak tahun ini dapat meningkat sehingga terciptanya Pilkada yang berkualitas, aman dan bermartabat untuk pembangunan Kalbar lima tahun kedepan," pinta Nasir.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018