Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono meminta media massa menyajikan pemberitaan yang menyejukan dan tidak terkesan menakut-nakuti masyarakat.

"Kalbar dari dulu aman termasuk Kapuas Hulu tidak pernah terjadi teror, jadi munculkan saja berita-berita yang menyejukkan," kata Didi saat kunjungan kerjanya di Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Didi, salah satu tujuan dari kunjungan kerjanya ke Kapuas Hulu untuk mengaktifkan kembali peran kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas sebagai tiga pilar untuk menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengatakan sebagai daerah perbatasan Kapuas Hulu sudah sangat baik, aman, dan kondusif, itu harus tetap dijaga dengan tiga pilar.

"Perbatasan sudah baik, jika pun ada yang aneh-aneh, kita berdayakan tiga pilar itu," tegas Didi.

Menurut Didi, dengan terbentuknya tiga pilar nanti Kapuas Hulu diharapkan bisa menjadi percontohan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Itu bisa terwujud atas peran media, agar menyajikan pemberitaan yang dapat menginginkan situasi sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Itu tugas kita bersama, mari sampaikan yang baik-baik kepada masyarakat jangan munculkan yang tidak ada yang membuat ketakutan masyarakat," kata Didi.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018