Pontianak (Antaranews Kalbar) - Mengambil tema "Indahnya Kebersamaan" dalam momen buka puasa bersama, hampir seribu orang dengan antusias mengadiri buka puasa bersama cawagub Kalbar, nomor urut satu, Boyman Harun yang di selenggarakan oleh DPD PAN Kota Pontianak di Mahkota Hotel.

"Buka puasa ini kami lakukan dalam rangka silaturahim dan merupakan pertemuan seluruh kader PAN tidak hanya dari Kota Pontianak saja, tapi juga di hadiri dari Kabupaten Kubu Raya bahkan juga hadir kader-kader dari DPD se-Kalbar," kata Boyman Harun di Pontianak, Minggu malam.

Boyman Harun yang maju di Pilkada Kalbar berpasangan dengan Milton Crosby sebagai calon Gubernur Kalbar itu juga mengatakan, tidak hanya kader PAN yang hadir pada buka puasa bersama itu, namun juga dihadiri oleh ratusan kader Partai Gerindra yang merupakan partai pengusung mereka untuk maju di Pilgub Kalbar.

"Selain warga dan simpatisan yang mendukung kami, juga hadir para relawan dari berbagai organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan, yang terpanggil ikut bersama-sama kegiatan buka bersama ini," katanya.

Boyman meyakinkan bahwa pasangan Milton dan dirinya selalu disambut antusias oleh semua kalangan masyarakat Kalbar. Pasangan ini mulai dari kampaye hingga saat ini sambutan masyarakat sangat bagus. 

"Hal ini kami yakini di karenakan konsep kami sudah sangat jelas dan pasangan kami adalah pasangan nasionalis yang bisa membuat Kalbar menjadi aman, nyaman dan sejuk. Dimana pasangan kami ini sudah mewakili seluruh etnis, suku dan agama yang ada di Kalbar," katanya.

Ia menambahkan sebagai calon, ia dan Milton Crosby tidak mengkotak-kotakan dan membeda-bedakan. Itu artinya kami merangkul seluruh masyarakat Kalbar tanpa harus membagi berasal dari suku dan agama.

"Sebab itulah bila melihat dukungan yang semakin deras mengalir, maka kami yakin bahwa pasangan nomor satu ini merupakan pasangan yang memang yang benar-benar diinginkan masyarakat Kalbar untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalbar, khususnya dalam rangka menciptakan Kalbar yang aman dan nyaman. Saya yakin khansnya sangat besar Milton-Boyman ini menang di Pilkada nanti," katanya.

Dalam kesempatan itu, Boyman menghimbau agar pada bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1439 H ini kepada masyarakat Kalbar harus tenang dan tidak mudah terprovokasi serta tidak melakukan kampaye-kampaye hitam.

"Ini yang paling penting yaitu jaga persatuan dan kesatuan dan mari kita bersaing dengan sportif. Alangkan lebih baiknya kita dalam menarik perhatian masyarakat dengan menampilkan kwalitas dan program-program pembangunan Kalbar bagi semua pasangan calon. Dan ini harus bisa ditampilkan pada kampaye-kampaye dan debat kandidat dengan tujuan bersama agar Kalbar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018