Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kabupaten Kubu Raya kembali mengutus putra terbaiknya untuk mewakili Kalimantan Barat sebagai salah satu anggota Paskibraka Nasional tahun 2018.

Muhammad Irvan, menjadi anggota Paskibra Nasional setelah mengikuti seleksi dari tingkat kabupaten dan Provinsi Kalimantan Barat. Pelajar SMA Taruna Bumi Khatulistiwa tersebut menjadi wakil Kubu Raya di tingkat Nasional.

Irvan, nama panggilan akrabnya merupakan putra sulung Diki Wahyudi pegawai Bank Kalbar Kubu Raya. Dengan prestasi Irvan tersebut, Kubu Raya kembali mengukir prestasi dibidang paskibraka tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat.

Prestasi paskibraka Nasional ini merupakan prestasi 2 tahun berturut-turut diraih oleh Kubu Raya yakni 2017 dan 2018, di bawah kepimpinan Rusman Ali dan Hermanus, selaku Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengaku bangga dengan berbagai prestasi nasional dan internasional yang diraih oleh anak-anak Kubu Raya.

Dikatakan Rusman Ali, kemajuan pembangunan di Kubu Raya sebagai bukti untuk memberi ruang yang luas bagi anak-anak Kubu Raya mengukir berbagai prestasi.

"Alhamdulillah, anak-anak kita sudah sangat banyak yang meraih prestasi nasional dan bahkan internasional. Ini sebagai bukti dari pembinaan yang baik dan terbukanya ruang yang luas bagi anak-anak kita untuk meningkatkan prestasinya," ujar Rusman Ali.

Kepala Dinas Disporapar Kubu Raya Cicilia Tri Agustina mengatakan Disporapar Kubu Raya kembali mengukir prestasi.

Setelah mengikuti seleksi super ketat paskibraka tingkat Provinsi Kaimantan Barat menjadikan Muhammad Irvan Putra dari bpk Diki Wahyudi lolos ke tingkat Nasional.

Disporapar Kubu Raya 2 tahun berturut turut yakni tahun 2017 dan 2018, berhasil mengirimkan anggota paskibraka ke ringkat nasional, mewakil paskibraka Kalimantan Barat.

"Kita sudah dua tahun berhasil mengirim utusan Kubu Raya hingga tingkat nasional. Kita terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak kita di Kubu Raya untuk terus dapat meraih prestasi yang baik. Kita sampaikan terima kasih atas dukungan dari Bupati H Rusman Ali,SH dan  Wakil Bupati Hermanus, serta pj sekda Kubu Raya Odang Prasetyo, dan seluruh SKPD terkait," ujar Cicilia.

Cicilia mengatakan segala prestasi yang diarih oleh anak-anak Kubu Raya saat ini tidak terlepas dari kebijakan dan program-program yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya dalam membangun Kubu Raya.

Baca juga: Rahmad Wakili Kubu Raya Jadi Paskibraka Nasional

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018