Sintang (Antaranews Kalbar) - Sebanyak lima pasangan mesum  terjaring razia di tempat kos, penginapan dan lanting, yang digelar Satuan Sabhara Polres Sintang, Rabu  dini hari.

    Sejumlah anggota polisi menyisir satu persatu kamar di beberapa tempat kos. Ketukan pintu para personel polisi yang disebar itu, mengejutkan para penghuni kos. Ketika kedapatan mesum, pasangan yang tidak memiliki surat nikah ini berkilah.

    Polisi tak menghiraukan berbagai alasan mereka tersebut. Para penghuni kos yang dinilai telah melanggar etika, digelandang masuk ke bak truk dan dibawa ke Mapolres Sintang.

    Dari lima pasangan bukan suami istri yang kedapatan tidur seranjang berdua, di dalam kamar. Beberapa diantaranya dalam keadaan telanjang, saat pintu kamar terbuka setelah beberapa kali digedor petugas.

    Kasat Sabhara Polres Sintang, IPTU Muhammad Rasyid mengatakan, razia tempat kos dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas.

    Pihaknya pun tak ingin kecolongan para pelaku kejahatan untuk bersembunyi di tempat kos.
"Untuk pasangan mesum yang terjaring razia, kami serahkan berkasnya ke pengadilan negeri Sintang untuk di sidang," tutupnya.

 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018