Pontianak (Antaranews Kalbar) - Perum Sub Divisi Regional Bulog Sintang akan mendatangkan lagi dua ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang Idul Fitri.

"Sejak awal Ramadhan hingga sekarang, sudah dua ton daging sapi beku yang ludes terjual. Nanti akan didatangkan lagi dua ton," kata Kepala Perum Sub Divisi Regional Bulog Sintang Hendra di Sintang, Kamis.

Daging sapi beku ini dijual Bulog dalam berbagai kegiatan pasar murah yang digelar bersama Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang.

Dikatakan Hendra, selain dijual saat pasar murah digelar, banyak juga masyarakat yang membeli daging sapi beku langsung ke Kantor Bulog. "Harga daging sapi beku yang kami jual hanya Rp86 ribu per kg," katanya.

Daging sapi beku ini, kata Hendra, dikirim dari Forum Bulog. "Banyak masyarakat yang datang membeli daging beku di Kantor Bulog. Ada yang datang membeli 5 kilogram, ada juga yang membeli untuk acara nikahan," katanya.

Ia menegaskan stok daging sapi beku yang tersedia di Bulog Sintang cukup hingga Idul Fitri mendatang.

Selain menjual daging sapi beku, Bulog Sintang juga menyediakan beras premium dan medium. Beras premium dijual dengan harga Rp12.500 per kg. Sedangkan beras medium harganya Rp10.500 per kg. "Selama Ramadhan, beras sangat laris. Sejak awal Ramadhan hingga sekarang, sebanyak 15 ton beras di Bulog ludes terjual," katanya.

Masih kata Hendra, stok beras di Bulog Sintang masih banyak. Masyarakat dipersilakan datang untuk membeli beras Bulog ini. "Kita masih punya stok beras belasan ton," katanya.

Selain daging dan beras, Bulog Sintang juga menjual gula dan minyak goreng. Sementara di Pasar Tanjungpuri Sintang, harga daging sapi segar hingga saat ini mencapai Rp150 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging sapi beku berkisar Rp135 ribu per kilogram.

 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018