Pontianak (Antaranews Kalbar) - Anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan mengatakan program untuk pembangunan maupun penguatan sumber daya manusia di tingkat RT sebesar Rp20 juta setahun mendapat apresiasi dari Kementerian Desa.
    "Bahkan bisa menjadi contoh sekaligus untuk meningkatkan dana alokasi desa dari 10 persen menjadi 17 persen," kata Daniel di Pontianak, Senin.
    Program tersebut merupakan salah satu program unggulan yang diusulkan dari pasangan bupati - wakil bupati Kubu Raya Hamzah Tawil - Kohim yang maju dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.
    Keduanya diusung oleh PKB dan Partai Golkar. Ia melanjutkan, anggota Dewan dari PKB bahkan juga sudah berkonsultasi dengan BPKP, Sekda maupun BPK, bahwa hal itu memungkinkan.
    Di Kabupaten Kubu Raya, ada 3.117 RT sehingga kalau diwujudkan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp62 miliar. "Dengan APBD Kubu Raya sebesar Rp1,6 triliun, angka Rp62 miliar tidak sampai 10 persennya," ujar dia.
    Ia menyadari bahwa tugas sebagai Ketua RT tidaklah mudah. "Karena saya sendiri juga Ketua RT di Pekojan, Jakarta," kata Daniel.
    Banyak dari aktivitas di masyarakat yang membutuhkan bantuan dari RT.

 

Pewarta: Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018