Pontianak (Antaranews Kalbar) - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji merayakan Lebaran pertamanya di daerah itu dengan menggelar "simakrama" (open house), Jumat.

"Sesuai dengan jadwal yang ada, hari ini saya dan keluarga menggelar `simakrama` di Rumah Dinas Gubernur Kalbar dan mengundang seluruh masyarakat Kalbar untuk bersilaturahmi," kata Dodi di Pontianak, Jumat.

 Dia mengatakan, untuk kegiatan  itu dimulai pukul 09.30 waktu setempat, kemudian istirahat untuk Sholat Jumat dan dimulai lagi pukul 13.00 sampai jam 15.00 Wib.

Pelaksanaan "simakrama" dilanjutkan pada sore hari pukul 16.00 Wib hingga pukul 19.00 Wib.

 Dia menjelaskan, Lebaran tahun ini merupakan pertama kali Dodi merayakan Idul Fitrinya sebagai PJ Gubernur Kalbar di Pontianak.

"Ini merupakan kesempatan saya untuk melakukan silaturahmi bersama masyarakat Kalbar. Makanya, saya mengundang masyarakat untuk hadir ke Istana Rakyat Kalbar ini," tuturnya.

 Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalbar Syarif Yusniarsyah berharap agar masyarakat dapat hadir pada pelaksanaan "simakrama" sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Karena kegiatan itu merupakan agenda tahunan dari Pemprov Kalbar, dia berharap agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan Pj Gubernur.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018