Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sebanyak tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya (Muda-Sujiwo, Werry Syahrial- HM Nasir, dan Hamzah Tawil-Kohim) menyampaikan visi dan misi pencalonannya dalam debat publik yang dilaksanakan oleh KPU Kubu Raya, Rabu.

"Kami dari pasangan nomor urut 1, Muda-Jiwo mengusung visi dan misi untuk mewujudkan Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas dan religius. Ini sesuai dengan situasi dan kondisi perjalanan Kubu Raya yang sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu," kata Calon Bupati Kubu Raya nomor urut 1, Muda Mahendrawan, saat penyampaian visi misi dalam debat tersebut.

Menurutnya, sebagai kabupaten termuda di Kalbar, Kubu Raya memiliki potensi besar yang harus terus dioptimalkan.

 Untuk itu, sasaran untuk mencapai visi dan misi Muda-Jiwo adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah yang harus direalisasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

 "Kami ingin masyarakat Kubu Raya bisa hidup lebih baik, cukup makan, cukup gizi, dan bisa hidup dengan lebih baik," tuturnya.

 Untuk mencapai itu semua, mereka akan memaksimalkan pembangunan infrastruktur yang merata di segala bidang kehidupan. Bukan hanya pada daerah tertentu, bukan hanya di desa, tetapi juga didaerah perkotaan, agar semua masyarakat Kubu Raya bisa merasakan pembangunan yang menyeluruh.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2, Werry Syahrial dan HM Nasir mengatakan dirinya akan membangun masyarakat Kubu Raya yang lebih sejahtera.

 "Kami akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya dan mewujudkan kemandirian kabupaten ini. Untuk mencapai hal itu kita harus membangun infrastruktur yang ada di sekitar masyarakat," katanya.

 Dengan luasan Kubu Raya yang lebih besar dari kota Pontianak, lanjut Werry, dimana didalamnya banyak potensi yang belum di gali, ini akan kita gerakkan semua.

 "Kami akan menggerakkan semua jalur yang ada baik di tingkat provinsi dan pusat untuk meningkatkan pembangunan. Kami bertekad akan menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan menggandeng berbagai pihak, baik investor maupun pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan," katanya.

Pasangan calon nomor urut 3, Hamzah Tawil-Kohim menyatakan mereka akan mereka akan mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

 "Kami yakin, jika potensi yang besar yang ada di Kubu Raya ini di kelola dengan baik, tentu kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan Kubu Raya menjadi kabupaten yang maju dan terdepan," kata Hamzah.

Untuk itu, visi dan misi mereka adalah mewujudkan Kubu Raya yang maju, berakhlakul karimah, harmonis dan berbudaya.

 "Misi kami mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkelanjutan. Program yang akan kami lakukan adalah dengan melanjutkan berbagai program pemerintahan yang ada sebelumnya, agar bisa terus berkelanjutan," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018