Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), AKBP Imam Riyadi mengatakan ada 11 daerah rawan berdasarkan geografis sulit dijangkau dalam pendistribusian Logisitik Pilkada Kalbar yaitu wilayah Kapuas Hulu.

"Kami sudah persiapkan pengamanan untuk pendistribusian logisitik Pilkada termasuk ke daerah rawan itu," katanya di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

 Menurutnya 11 daerah rawan sulit dijangkau itu tersebar di wilayah Kapuas Hulu yaitu di setiap kecamatan meliputi Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Embaloh Hulu, Lanjak, Badau, Suhaid, Selimbau, Jongkong. Semitau, Kalis, dan daerah di Kecamatan Bunut Hulu.

 Ia menambahkan pendistribusian logistik tersebut nantinya akan di kawal ketat oleh petugas kepolisian.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Lisma Roliza mengatakan pendistribusian logistik Pilkada Kalbar di Kapuas Hulu akan dilaksanakan mulai Jumat (21/6) besok.

"Besok logistik sudah mulai bergeser ke kecamatan," ujarnya.

 Terkait daerah rawan yang sulit dijangkau, menurutnya sudah diantisipasi dengan mengirimkan lebih awal dan hingga saat ini tidak ada kendala.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada Kalbar di Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan lancar serta partisipasi masyarakat meningkat sehingga menjadikan Pilkada Kalbar berkualitas.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018