Sintang (Antaranews Kalbar) -  Pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sintang, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.
    Seperti pendistribusian logistik pilkada di Kecamatan Kayan Hulu, aparat kepolisian mengamankan distribusi logistik hingga ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayan Hulu. Logistik pilkada tiba di sekretariat itu, pada Rabu (20/6) pukul 18.00 WIB. 
    Agus, supir truk yang membawa barang logistik mengatakan, distribusi logistik pilkada sangat aman, lancar dan terbantu dengan pengawalan dari aparat.
    Iptu Sujiono anggota kepolisian yang turut serta dalam pengawalan logistik pilkada menjelaskan, logistik tersebut akan disimpan di sekretariat PPK Kecamatan Kayan Hulu.
    "Kemudian akan dilakukan pengamanan oleh dua anggota Polsek Kayan Hulu dibantu dua anggota Koramil setempat," ujarnya.
    Pengawalan distribusi logistik pilkada juga dilakukan Polsek Ketungau Hulu. Kepolisian Sektor Ketungau Hulu menerjunkan beberapa anggotanya yang dibantu personil Polres Sintang, melaksanakan pengawalan kotak suara secara ketat dari Kantor KPU Sintang menuju ke Ketungau Hulu.
    Kotak suara diangkut  dan didistribusikan menggunakan  kendaraan dump truk. Meski medan yang dilalui cukup berat, logistik pilkada berupa kotak suara tiba di Ketungau Hulu dengan aman dan lancar.
    Kapolsek Ketungau Hulu AKP Dahomi Baleo Siregar mengungkapkan, pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penjagaan kotak suara selama berada di Kantor Balai Desa Senaning, sampai akhirnya di distribusikan ke TPS-TPS.

Baca juga: Ini daerah rawan distribusi logistik pilkada di Kapuas Hulu

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018