Pontianak  (Antaranews Kalbar - Cagub Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan menyatakan optimistis menang pada Pilkada Kalbar 2018.
    "Insa Allah kami menang, dan saya tidak ada target khusus menang berapa persen, yang penting menang," kata Sutarmidji Sutarmidji seusai mencoblos bersama istri dan dua anaknya di TPS 006, Kecamatan Pontianak Barat, Rabu.
    Ia menjelaskan, dalam "pertarungan" Pilkada, menang kalah merupakan hal biasa. Siapa saja yang menang nantinya harus bisa merangkul yang kalah, dan yang kalah harus bisa menerima dengan legowo.
    "Yang menang bisa merangkul semuanya, baik itu pemikiran-pemikiran yang bagus dari pihak yang kalah untuk membangun Kalbar agar lebih maju lagi," katanya.
    Dalam kesempatan itu, Sutarmidji yakin partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak kali ini akan meningkatkan. 
    "Saya yakin pertisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya akan lebih baik dari pemilu sebelumnya," katanya.
    Menurut dia, penyelenggaraan Pilkada harus aman dan kondusif, karena keberhasilan Pilkada itu kalau partisipasi tinggi dan berjalan demokratis.
    Pilkada Kalbar, diikuti oleh tiga peserta, yakni cagun dab cawagub Kalbar, nomnor urut satu, Milton-Boyman Harun, nomor urut dua, Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, dan nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan.
    Sebelumnya, KPU Provinsi Kalbar menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Kalbar 2018, sebanyak 3.436.127 pemilih.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018