Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melepas 70 kafilah MTQ asal kota itu untuk mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung pada 1-7 Juli 2018 di Kabupaten Mempawah.

"Saya berharap kepada para kafilah Singkawang untuk bersemangat dalam mengikuti MTQ agar dapat meraih prestasi yang baik," kata Tjhai Chui Mie, Minggu.

Dia meminta, para kafilah kobarkan semangat bahwa kalian bisa meraih prestasi terhormat di ajang MTQ tahun ini.

Selain itu, Tjhai Chui Mie juga berpesan kepada kafilah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan stamina agar bisa tampil dengan kondisi yang prima, dengan menjaga pola makan dan waktu istirahat.

"Manfaatkan waktu istirihat dan luangkan waktu sedikit untuk berlatih kembali sebelum tampil sesuai dengan cabang yang diikuti," ujarnya.

Sebagai perwakilan dari Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berpesan kepada para kafilah untuk selalu menjaga sikap dan tingkah laku selama berada di Mempawah.

"Lakukan interaksi dengan peserta lain dan dengan masyarakat lainnya agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Kota Singkawang yang sesungguhnya," katanya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih dan official serta LPTQ Kota Singkawang yang telah mempersiapkan para kafilah melalui pemusatan latihan walaupun waktunya relatif sangat singkat.

 "Semoga dengan bekal selama pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik," katanya.

Prestasi yang terbaik akan menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Singkawang dan kemenangan bagi masyarakat Kota Singkawang.

"Berikanlah yang terbaik untuk Kota Singkawang, berlombalah dengan kejujuran dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum LPTQ Kota Singkawang, Najib menyatakan, siap untuk membawa kafilah Kota Singkawang mengikuti MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah.

 "Kita siap berangkat dan sudah melakukan training center kafilah yang akan berangkat MTQ tingkat provinsi," katanya.

 Jumlah Kontingen MTQ Kota Singkawang, menurut Najib, ada 70 orang yang terdiri peserta lomba, official dan pelatih serta petugas pameran dan pawai taaruf.

Untuk target, Nadjib mengatakan, harus lebih baik dari penyelenggaraan MTQ sebelumnya. "harus lebih baik dari sebelumnya dan semoga kafilah meraih prestasi yang terbaik," ujarnya.




 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018