Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar berbagai kegiatan lomba seni dan budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Kubu Raya.

"Untuk memeriahkan peringatan HUT Kubu Raya, kita menggelar berbagai lomba seni dan budaya dalam acara Pekan Seni dan Budaya," kata Ketua Panitia HUT Kubu Raya Odang Prasetyo di Sungai Raya, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan itu akan dilakukan selama sepekan ini, dimana rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak Jumat lalu.

"Kita sudah laksanakan jalan sehat dan pencanagan pembangunan empat perkantoran baru dan Rumah Sakit Umum Daerah. Kemudian juga sudah kita laksanakn zikir akbar. Malam ini kita mulai rangkaian kegiatan lomba-lomba dan festival budaya dan seni," tuturnya.

Odang Prasetyo menuturkan disamping berbagai lomba dan festival juga ada berbagai pameran produk unggulan dan stand pelayanan kepada maayarakat.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi Wakil Bupati Hermanus mengatakan dalam rangka HUT Kubu Raya, berbagai kegiatan dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Kubu Raya.
Bupati Kubu Raya Rusman Ali hadiri halal bihalal dan Zikir Akbar, dalam rangka HUT Kabupaten Kubu Raya ke-11, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. (Humas Pemkab Kubu Raya)

Untuk itu, Rusman Ali mengajak semua maayarakat Kubu Raya untuk ikut serta hadir dan meramaikan serta menyaksikan berbagai kegiatan seni dan budaya selama kegaitan HUT Kubu Raya.

"Kita akan menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya yang ada di Kubu Raya, dimana selain kita lombakan juga sekaligus menjadi hiburan yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat kita. Kita juga sekaligus ingin memperkenalkan dan melestarikan kekayaan seni dan budaya yang kita miliki di Kubu Raya," tutur Rusman Ali.

Dia juga mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan cepat yang diadakan pemerintah di stand-stand pameran yang ada. Dimana pelayanan serba sehari jadi dapat dinikmati oleh masyarakat hingga jumat mendatang.

"Datang saja ke halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Masyarakat dapat menikmati pelayanan cepat satu hari jadi seperti cetak KTP, rekam KTP akta kelahiran, perijinan dan lain-lain. Masyarakat juga dapat menikmati pelayanan perbankan di stand-stand perbankan yang ada, seraya menikmati produk-produk jajanan khas daerah," harap Rusman Ali.
 




 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018