Putussibau (Antaranews Kalbar ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Kusyairi mengatakan calon haji (Calhaj) Kapuas Hulu sebanyak 134 orang siap diberangkatkan ke tanah suci pada 27 Juni 2018.

"Semua persiapan sudah dilakukan termasuk manasik sudah juga dilaksanakan mulai 10 - 12 Juni 2018, jadi sudah mendapat pembekalan," kata Kusyairi kepada Antara di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Dijelaskan Kusyairi, Manasik haji yang dilaksanakan itu untuk persiapan dan pembekalan agar para calon haji itu dapat melaksanakan ibadah haji sesuai tuntutan agama.

Baca juga: 10 Agustus CJH Sintang Berangkat Ke Mekah

Apalagi menurut dia, manasik haji yang dilaksanakan itu merupakan manasik terakhir yaitu pemantapan.

"Jadi calon haji Kapuas Hulu sudah siap diberangkatkan karena persiapan sudah matang," ucap Kusyairi.

Dikatakan Kusyairi, satu hal yang paling penting juga untuk kesiapan para calon haji yaitu mental dan kesehatan.

Dirinya tidak menginginkan agar para calon haji Kapuas Hulu benar - benar mempersiapkan diri dengan tetap menjaga kesehatan.

Baca juga: Tiga Jemaah Calon Haji Singkawang Batal Berangkat

"Calon haji itu mesti bersyukur mendapat panggilan untuk melaksanakan ibadah haji, jadi kita berharap mereka dapat menjadi haji yang mabrul dan diperlancar selama proses ibadah haji di Mekkah," harap Kusyairi.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, H Muhammad Sukri mengatakan para calon haji itu merupakan pilihan Allah yang akan menjadi tamu Allah selama melaksanakan ibadah puasa sesuai ajaran Agama Islam.

"Hindarilah kegiatan yang dapat menganggu kesehatan, selalu jaga kekompakan dan tolong menolong bagi sesama yang memerlukan bantuan saat menjalankan ibadah haji di Mekkah," pesan Sukri.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018