Pontianak (Antaranews Kalbar) - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Lantamal XII Pontianak akan menggelar lomba sepeda santai, pada 12 Agustus mendatang.

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg Agung W di Pontianak, Kamis mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk menggelar even tersebut.

"Saya berharap even ini nanti mendapat respon positif dan animo yang tinggi, baik dari kalangan keluarga besar prajurit Lantamal XII Pontianak maupun masyarakat Pontianak," ujarnya.

Baca juga: Lantamal XII Pontianak Berikan Perhatian Khusus Kepada Purnawirawan

Sementara itu, Komandan Pomal Letkol Laut (PM) Hendri Ady Putra Sinaga, yang juga Ketua panitia sepeda santai menjelaskan diadakannya lomba sepeda santai itu sebagai wujud kepedulian Lantamal XII dalam pembinaan atlet bersepeda di Provinsi Kalbar.

Selain itu, juga untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat khususnya di Kota Pontianak. "Kami berharap penyelenggaraan sepeda santai ini berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Ia menambahkan sepeda santai kali ini akan diikuti sekitar empat ribuan peserta, baik perorangan, komunitas gowes Kota Pontianak, perwakilan instansi pemerintah, TNI/Polri dan unsur maritim Pontianak Kalbar.

Baca juga: Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati HUT TNI

 "Bagi calon peserta bisa mendaftarkan diri di Pomal Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso Pontianak, dengan biaya kupon per orang Rp25 ribu," katanya.

Jarak yang akan ditempuh sekitar 14 kilometer dalam waktu 45 menit dengan rute yang akan dilalui mulai dari depan Mako Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso ke Jalan Pak Kasih-Rahadi Usaman-Tanjupura - Pahlawan-Gajahmada - Jenderal Urip - Merdeka - Hasanuddin - Rais Rahman - Martadinata dan finish di depan Lantamal XII Pontianak.

"Dalam persiapannya kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan kepolisian, serta masyarakat olahraga bersepeda Kalbar," katanya.

Ia mengatakan, panitia juga akan memeriahkan kegiatan itu dengan bazar dan hiburan serta hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, serta door prize dua unit sepeda motor Honda Beat, 10 Unit sepeda gunung, satu unit lemari es, satu unit TV LED, lima buah kipas angin, lima buah kompor gas, dan hadiah hiburan lainnya. (A057).

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018