Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili oleh Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro SE, menghadiri jalannya prosesi upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 TNI di Lapangan Apel Markas Komando Daerah Militer/Makodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat.  

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Irdam XII/TPR Kolonel Inf Sudarmadi, dan sebagai Komandan Upacara Danyon Armed 16/TPR Letkol Arm Anom Wirasunu. 

Upacara tersebut, diawali dengan pengucapan Sapta Marga dan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana kepada para Prajurit yang berprestasi pada masa jabatannya.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menyampaikan pada peringatan ke-72 HUT TNI tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI. 

TNI akan selalu dekat dengan rakyat, dari segi apapun baik tugas perang maupun non perang dan akan selalu berada di tengah-tengah Rakyat dan membangun kebersamaaan dengan komponen masyarakat guna pencampaian postur ideal ketahanan pangan maupun alusista pertahanan. 

Guna menjadi Pertahanan Negara TNI akan selalu senergitas dengan masyarakat dan komponen terkait, TNI  akan selalu menghadirkan dan terlibat dalam konflik Nasional dan Internasional dibawah bendera PBB dan ikut andil dalam pemeliharaan keamanan dalam konflik-konflik antar Negara.

Lebih lanjut, hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan Negara.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari jadi TNI, Wadan Lantamal XII Pontianak, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, Kadispers Lanud Supadio Kolonel Pnb Reka Budiarsa beserta Prajurit Lanud Supadio, para asisten Pangdam XII/Tpr, Asisten Danlatamal XII, Asisten Danlanud, para Kadis/Kasatker Kodam XII/TPR, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, para Kadis/Kasatker Lanud Supadio, para tamu undangan Veteran, LSM, Tomas, Todat, Toga Mahasiswa beserta Masyarakat Kalimantan Barat.


Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017