Pontianak  (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Rabu, memberikan perhatian khusus kepada para purnawirawan TNI-AL dengan berkunjung ke rumah-rumah mereka.

"Hari ini kami beserta jajaran TNI-AL melakukan kunjungan di rumah-rumah para purnawirawan TNI-AL, serta dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi," kata Endi Supardi di Pontianak.

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut, sebagai rangkaian dari kegiatan dalam memeriahkan HUT Armada tahun 2017.

"Dengan berkunjung tersebut, maka tali silaturahmi antara prajurit aktif dan para purnawirawan TNI-AL tetap terjalin dengan baik," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal XII Pontianak juga didampingi oleh nyonya Nana Endi Supardi beserta jajaran Lantamal XII Pontianak.

Tampak rasa haru pun menyelimuti keluarga dari mantan Komandan Sional almarhum Letkol Laut (Purn) Surbakti pada kunjungan itu, bahkan sampai meneteskan air mata Endi Supardi beserta nyonya Nana Endi Supardi saat menyalami dan memeluk mereka.

Terlihat pula senyum bahagia dari keluarga para purnawirawan TNI-AL yang dikunjungi Danlantamal XII Pontianak tersebut.

"Para purnawirawan yang kami kunjungi rata-rata mengucapkan berterima kasih dengan apa yang telah diberikan oleh generasi penerus TNI-AL, dan akan terus mereka kenang," katanya.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Armada RI tahun 2017 di lingkungan Lantamal XII Pontianak, di antaranya kegiatan donor darah, sosialisasi kesehatan, lomba kicau burung, dan berkunjung ke rumah-rumah para purnawirawan TNI-AL, katanya.



(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017