Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak yang juga Gubernur Kalbar terpilih Sutarmijdi menegaskan akan membenahi stadion sepak bola terbesar di provinsi itu, Sultan Syarif Abdurrahman.
  
"Saya akan benahi lapangan tersebut agar bisa mendukung persepakbolaan Kalbar lebih baik," kata Sutarmidji.
   
Sutarmidji menyempatkan hadir pada acara nonton bareng Piala Dunia 2018 di Taman Budaya Pontianak. Nonton bareng tersebut digelar oleh anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan (DJ).
   
Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah calon kepala daerah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimana Daniel merupakan Wakil Sekjen DPP.
   
Sutarmidji pada malam itu hanya menonton tanpa memilih tim manapun karena yang ia unggulkan sudah kalah di babak sebelumnya, Portugal. "Dalam final kali ini saya tidak dukung tim yang bermain sabab yang saya dukung sudah kalah. Tim yang saya dukung adalah yang ada Cristiano Ronaldo," ujar dia.
    
Terkait sepak bola ia berharap di Kalbar sudah menjadi industri. Hanya saja kata dia saat ini masih terbelenggu dari aturan.
   
"Contoh untuk klub Persipon, terbentu aturan. Belum lagi sangat susah cari sponsor," papar dia.
   
Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan mengatakan dihadirkannya nonton bareng tersebut sebagai ajang silahturahim dengan berbagai pihak.
   
"Nobar ini ajang silaturahim dari berbagai kalangan dan daerah di Kalbar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung," kata dia.
   
Suasana nonton bareng itu tampak meriah. Lebih dari seribu orang memadati halaman depan Taman Budaya Pontianak. Meski pendukung Kroasia lebih banyak, namun suasana tetap semarak walaupun akhirnya Perancis yang memenangkan laga tersebut.
   
Panitia juga menyediakan sejumlah permainan dan doorprize.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018