Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 30 perwakilan pemuda dari daerah perbatasan yang didampingi oleh Sekretariat Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kalbar melakukan kunjungan di Skadron Udara 1 Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio.

"Kunjugan yang dilakukan ini dalam rangka Gelar Anak Khatulistiwa Hari Anak Nasional 2018. BKKKS Propinsi Kalbar mengajak perwakilan remaja atau generasi muda yang bermukim di daerah perbatasan Kalbar dengan negara tetangga berkunjung ke Skadron Udara 1 Lanud Supadio," ujarnya Sekretariat BKKKS T. Kamaruddin di Kubu Raya, Rabu.

Ia menjelaskan pemuda-pemudi yang ikut tersebut adalah siswa Sekolah Menengah Atas atau sederajat dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Sanggau, Bengkayang dan Sambas.

Baca juga: Skadron Udara 1 Supadio Gelar "Mandi Pesawat"
Baca juga: Skadron Udara Elang Khatulistiwa tingkatkan ketakwaan

"Kunjungan ini bertujuan memberikan pengembangan wawasan tentang kedirgantaraan dan ketahanan nasional bidang matra udara kepada generasi muda yang ada di perbatasan," papar dia.

Ia mengucapakan berterima kasih kepada Komandan Lanud Supadio yang telah memberikan kesempatan kepada generasi penerus perbatasan untuk dapat melihat pesawat tempur TNI AU.

"Itu tentu merupakan pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi para siswa dan siswi. Sebelum ke Lanud kami juga berkunjung ke Kodam XII Tanjungpura, tambahnya.

Baca juga: Skadron Udara I Lanud Supadio Latihan Weapon Delivery di Riau
Baca juga: Skadron Udara 1 Lanud Supadio perbanyak latihan terbang malam

Sementara itu di tempat yang sama, salah seorang Perwira Teknik (Patek) Skadud 1 menyambut baik kunjungan tersebut, hal ini sebagai wujud kedekatan Lanud Supadio dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar

Kami sangat senang dan terbuka sekali bila ada kunjungan seperti ini. Terlebih dari siswa-siswi yang bermukim di daerah perbatasan. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini mereka akan menambah wawasan dan pengetahuan serta mencintai dunia kedirgantaraan, ujar Kepala Penerangan Lanud Supadio, Letkol Sus, Filfadri.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018