Putussibau (Antaranews Kalbar) - Prajurit TNI Pamtas Yonif 320/BP melaksanakan bhakti sosial pengobatan dan sunatan massal untuk masyarakat di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

"Kita tidak menginginkan masyarakat di Kecamatan Puring Kencana merasa tersisih dari masyarakat Indonesia lainnya," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana, dihubungi Antara, Senin.
 
Prajurit TNI melakukan pengobatan massal warga perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Puring Kencana, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. (istimewa)

Menurut Imam, bahkati sosial (Baksos) pengobatan dan sunatan massal itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke - 73 yang merupakan kerjasama antara TNI dan Dinas Kesehatan serta Puskesmas daerah setempat.

Ia mengatakan negara hadir untuk masyarakat di perbatasan, meski pun Puring Kencana berada di daerah perbatasan paling ujung namun, TNI salah satu wujud kehadiran negara untuk melindungi segenap bangsa Indonesia.
 
Prajurit TNI melakukan pengobatan massal warga perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Puring Kencana, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. (istimewa)


"Mudah - mudahan masyarakat Puring Kencana dapat lebih mencintai negara dan bangsanya, seperti kami mencintai masyarakat," ujar Imam.

Disampaikannya, selama bertugas menjaga perbatasan pihaknya (TNI Pamtas) terus memberikan pembinaan kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap cinta tanah air. Terkait peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 73, Imam mengatakan masyarakat di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia antusias merayakan dan memeriahkannya.
Prajurit TNI melakukan pengobatan massal warga perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Puring Kencana, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. (Istimewa)

"Rata - rata di desa melaksanakan berbagai pertandingan olahraga serta dengan antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke - 73," kata Imam.

Dirinya berharap, rasa cinta tanah air masyarakat perbatasan terus tertanam demi kedaulatan NKRI.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018