Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kegiatan sosial berupa donor darah yang digelar PT Telkom Witel Kalbar di Pontianak, Rabu, sukses digelar.
    Dari target 50 kantong darah, terealisasi 53 kantong darah dari donor yang datang ke lokasi kegiatan di Jalan Teuku Umar Pontianak. Jumlah pendaftar sebanyak 72 orang namun yang memenuhi syarat untuk donor 53 orang.
    GM Telkom Witel Kalbar Bayun Royong Rohadi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Bangsa Indonesia.
    "Nama kegiatan secara keseluruhan adalah Pesta Rakyat," ujar dia. Di tingkat internal, ada berbagai kegiatan seperti olahraga serta lomba tradisional.
    Salah seorang peserta, Yohanes Kurnia Irawan mengaku rutin donor darah sejak masih mahasiswa hingga kini memiliki satu anak.
    "Dalam dua tahun terakhir juga rutin donor. Kebetulan mendapat informasi kegiatan ini dan ikut serta," kata Yohanes Kurnia Irawan.
    Forum Istri Karyawan (Forsika) Telkom Witel Kalbar juga membuat kegiatan sosial diantaranya pembagian buku.
    "Pembagian buku ke Pondok Pesantren Miftahul Solihin di Jalan 28 Oktober, dan ke Rumah Literasi di Jalan Tanjung Harapan," ujar Ketua Forsika Telkom Witel Kalbar Novia Hermiwati.
    Buku-buku yang dibagikan bertemakan berbagai macam seperti tentang agama, cerita-cerita rakyat serta permainan tradisional. "Ini merupakan program pusat yang diteruskan di daerah. Buku yang dibagikan terutama untuk anak usia sekolah dasar," kata dia.
    Penyerahan buku tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional.

 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018