Sanggau (Antaranews Kalbar) - Kementerian Pariwisata RI kembali menghadirkan program Wonderful Indonesia Festival Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalbar, 18-19 Agustus 2018.

Penyelenggaran even di beranda negeri tersebut disambut meriah oleh masyarakat setempat lantaran mampu menarik kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Kita sangat senang ada even seperti ini karena orang tentu ramai berkunjung dan menginap di sini," ujar satu di antara warga Sanggau yang juga pemilik penginapan, Titi Jaya di Sanggau, Sabtu.

Ia menambahkan selain penginapan yang ia miliki penuh oleh pengunjung juga akan menggeliatkan ekonomi masyarakat terutama dalam hal perdagangan kuliner dan lainnya.

"Kalau ada even tentu orang makan di sini. Dengan begitu maka jualan laris. Banyak usaha akan bergeliat di sini," jelas dia.

Ia berharap kepada pemerintah untuk terus menggelar hal serupa atau lainnya agar orang bisa ramai di Sanggau.

"Kalau tidak ada kegiatan di sini sekarang sudah agak sepi. Jadi banyak kegiatan seperti hari ini dan besok sangat kita apresiasi," jelas dia.

Sejumlah rangkaian kegiatan Wonderful Indonesia Festival Entikong yang akan menghibur masyarakat seperti konser dangdut yang menghadirkan Uut Permatasari. Selain itu juga ada pameran produk UMKM masyarakat, pasar malam dan lainnya.

Bahkan bersamaan dengan HUT RI Ke-73 penyelenggara juga menyediakan panjat pinang bagi warga di depan panggung dan sejumlah permainan rakyat.

Pada hari pertama Wonderful Indonesia Festival Entikong, tamu dari negara tetangga, Sarawak, Malaysia yang tergabung dalam komunitas motor daerah itu hadir di pembukaan festival.

Ratusan pengendara motor besar ikut berpartisipasi memeriahkan Wonderful Indonesia Festival Entikong. Kehadiran komunitas tersebut disambut oleh pihak PLBN Entikong, pemerintah setempat dan panitia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018