Pontianak (Antaranews Kalbar) - Usaha rintisan atau dikenal "startup" yang melakukan inovasi di bidang jasa keuangan dengan sentuhan teknologi modern atau finctech "Abangdesa" asal Kalbar hadir untuk menawarkan solusi terhadap kendala permodalan bagi UMKM di daerah itu.

"Abangdesa sebagai startup fintech asal Kalbar yang berbasis aplikasi teknologi keuangan hadir menjadi solusi pembiayaan UMKM dan investasi alternatif menjangkau desa hingga batas negeri," ujar Founder Abangdesa, Adi Warna di Pontianak, Selasa.

Adi menjelaskan Abangdesa masuk dalam kategori layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.

"Penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam dalam mata uang Rupiah," papar dia.

Ia menambahkan bahwa Abangdesa juga sebagai instrumen investasi alternatif yang dapat memberikan keuntungan lebih.

"Baik dari segi ekonomi maupun sosial, karena dengan berinvestasi melalui Abangdesa investor dapat terlibat langsung dalam menggerakkan roda perekonomian mitra usaha yang dibiayai. tentu dengan resiko yang terukur dan transparan," kata dia.

Menurut dia, dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam platform Abangdesa yang bisa diakses melalui web dan mobile aplikasi akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mitra usaha maupun investor.

"Karena transaksi dapat dilakukan kapan saja dan darimana saja serta dengan nilai investasi minimal yang terjangkau. Sehingga memungkinkan semua orang untuk berperan aktif dan mewujudkan sistem keuangan yang inklusif," papar dia.

Ia berharap kehadiran Abangdesa dapat memperluas permodalan menjangkau pelaku usaha kecil.

"Bagi pelaku usaha kehadiran Abangdesa diharapkan dapat memberikan akses permodalan yang lebih besar kepada pelaku usaha termasuk bagi mereka yang berada di desa yang selama ini belum terjangkau oleh lembaga keuangan yang ada," harap dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018