Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dapat menjadi contoh dalam menyikapi tahun politik.

"Berikan contoh kepada masyarakat bagaimana menyikapi tahun politik baik setelah Pilkada maupun menghadapi Pemilu 2019 mendatang," kata Nasir di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Nasir, saat ini tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sedang berlangsung, hal tersebut hendaknya tidak mengganggu kinerja ASN.

Baca juga: Wakil bupati ajak hadapi tahun politik dengan bijak

Ia meminta ASN tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara terutama dalam melayani masyarakat serta menjalankan roda birokrasi pemerintahan.

"Siapa pun pemimpin terpilih harus tetap kita dukung program - programnya, dan sebagai ASN harus memberikan contoh bagaimana menerima hasil pemilu dengan bijak," ucap Nasir.

Menurut Nasir, ASN juga memiliki peranan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi kata Nasir, pengaruh teknologi saat ini nyaris tidak terbendung, banyak sekali informasi - informasi tidak jelas yang harus disikapi dengan bijak.

Ia mengajak kepada seluruh ASN untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, jangan sampai mudah terprovokasi oleh isu - isu yang berkembang.

Baca juga: Hoaks tetap marak di pilpres 2019

"Selain kita menghadapi tahun politik, Kalimantan Barat juga memiliki seorang Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, tentu seluruh program pemimpin Kalbar itu harus kita dukung," ujarnya.

Disampaikan Nasir, tentu seluruh masyarakat berharap adanya kemajuan pembangunan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, begitu juga dengan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Untuk itu, mari kita selalu dukung program pembangunan pemerintah serta kita harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban apalagi menghadapi tahun politik," pesan Nasir.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018