Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bijaksana dalam menyikapi perkembangan di tahun politik.
   
" Kita jangan larut dalam berbagai aktivitas yang kontra produktif, yang justru dapat membuat iklim investasi menjadi kurang menguntungkan," kata Antonius saat membuka Musyawarah Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia, di Putussibau, Sabtu.
   
Antonius juga meminta agar masyarakat menghindari berbagai macam aktivitas yang dapat memicu timbulnya konflik dalam masyarakat, karena akan menyebabkan sulitnya kita dalam mengembangkan kegiatan usaha.
   
Disampaikan Antonius, perbedaan pandangan politik jangan sampai membuat kita hanyut dalam perdebatan yang tidak kunjung selesai.
   
" Mari kita lebih dewasa dan bijaksana dalam menyikapi fenomena aosial dan ekonomu yang berkembang dalam masyarakat," kata Antonius.
   
Apabila tercipta suasana yang aman, tentram dan kondusif, kata Antonius maka kita menjadi lebih tenang dalam bekerja dan berusaha.
   
" Jaga perdamaian, persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita, salin bersikap santun, menghormati, toleransi dan salin membantu untuk kepentinga  bangsa," ucap Antonius.
   
Dalam kesempatan tersebut, Antonius menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyambut baik atas musyawarah daerah Ikatan Cendikiawan Muslin Indonesia (ICMI) di Kabupaten Kapuas Hulu.
     
Dikatakan Antonius, ICMI juga berperan dalam memajukan bangsa dan daerah untuk mengisi berbagai bidang atau aspek pembangunan.
   
" Memajukan pembangunan itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun tanggungjawab bersama termasuk elemen masyarakat," jelas Antonius.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018