Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Hairiah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan daerahnya yang berbatasan darat langsung dengan Malaysia, terutama dalam program pertanian.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan daerah Kabupaten Sambas yang notabene daerah perbatasan dan pinggiran. Kita banyak mendapatkan program terutama di bidang pertanian," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Hairiah menjelaskan, bantuan pemerintah pusat yang mengalir di Sambas seperti penambahan alsintan, bibit, pupuk dan kegiatan cetak sawah serta pedampingan lainnya.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk petani termanfaatkan secara optimal. Sehingga bisa meningkatnya produksi pertanian, meningkatkan hasil-hasi pertanian unggulan dari Kabupaten Sambas," katanya.

Baca juga: Panen Padi Bisa Jadi Daya Tarik Wisata
Baca juga: Wabup : Mekanisme Penerimaan Bantuan Pangan Menunggu Pusat

Lanjutnya, dengan hasil pertanian dan perkebunan yang baik maka itu akan dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat. Pemerintah daerah menurutnya terus berupaya menstabilkan harga lewat regulasi di tingkat nasional dan daerah melalui pemantauan dari hasil pertanian.

"Semoga hasil pertanian dan perkebunan dapat juga meningkatkan derajat kehidupan masyarakat. Pmerintah selalu berupaya untuk terus menstabilkan harga lewat regulasi di tingkat nasional. Diharapakan hasil pertanian bisa dijual dengan cepat dengan adanya kepastian harga dan pasar," katanya.

Ia mengingatkan, petani di Sambas yang telah mendapatkan bantuan untuk memanfaatkan dengan optimal serta merawat agar memberikan berkah kepada usaha yang dijalankan.

"Alsintan contohnya dimanfaatkan. Namun jagan lupa dirawat dan dijaga betul - betul agar bisa dimanfaatkan lebih lama," kata dia.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018