Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 di wilayah Kodim 0736/Batang hingga saat ini masih berlangsung.

"Hari ini anggota Satuan Penugasan (Satgas) bersama warga melaksanakan gotong royong merapikan tanah dan membersihkan bagian kanan kiri jalan, berlokasi di Desa Duren Ombo, Subah, Kabupaten Batang," ujar  Pjs Danramil 01/Subah, Kapten Inf Sugito, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa anggota Satgas bersama warga Desa Duren Ombo beramai ramai - merapikan tanah, rumput dan sampah yang berada dipinggiran jalan, supaya saat alat berat (Alber) jenis Buldozer bekerja tidak merusak bagian pagar kebun milik warga.

“Melihat tanah bekas dorongan dari Buldozer yang ada pinggir jalan sulit terjangkau, maka kami bersama warga berupaya menarik tanah tersebut ke tengah jalan, supaya mudah untuk diratakan kembali oleh Buldozer,” kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong - royong  tersebut, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

“Berkat semangat dari para warga, sehingga pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar, diharapkan pekerjaan pembukaan jalan bisa tepat pada waktunya,” harap dia.

Dalam kegiatan tersebut peran pemuda juga andil besar. Sebagai tokoh pemuda yang selama ini aktif di Karang Taruna, Fahrudin bertekad akan mengajak para pemuda, khususnya rekan-rekan Karang Taruna untuk terlibat aktif selama pelaksanaan Pra TMMD Reguler Kodim Batang sampai dengan TMMD selesai.

"Sesibuk apapun kami dari pemuda Desa Durenombo akan menyempatkan diri untuk bergabung pada kegiatan TMMD Reguler yang rencananya secara resmi dibuka pada tanggal 16 bulan Oktober 2018 mendatang," katanya.
 

Pewarta: Dedi/rilis

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018