Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono menyatakan, jajarannya siap mengawal dan mengamankan distribusi bahan bakar minyak dan elpiji dari titik distribusi sampai stasiun pengisian bahan bakar umum dan masyarakat.

"Kami akan membantu memberikan saran dan masukan serta siap dalam hal pengamanannya (distribusi BBM) apabila memang diperlukan," kata Didi Haryono di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, terkait objek vital tersebut, pihaknya akan membantu dalam hal pengamanan sarana dan prasarananya.

"Bagaimanapun bahan bakar minyak (BBM) ini sangat rawan. Mulai dari Terminal BBM sampai pendistribusiannya akan kami kawal, pantau agar berjalan lancar," katanya
.
Hal tersebut, dinyatakan oleh Kapolda Kalbar saat menerima audiensi dari Hiswana Migas dan Manager Pertamina Kalbarteng di Mapolda Kalbar, Kamis kemarin (4/10).

Tampak juga hadir Wakapolda Kalbar Brigjen (Pol) Sri Handayani, beberapa pejabat utama Polda Kalbar dan dari Manager Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah, Ketua Hiswana Migas Kalbar, Hendra Salam didampingi Sekretaris Hiswana Migas, Zulfydar Zaidar Mochtar, Bendahara Hiswana Migas Kalbar, Domi Fajaray dan pengurus Hiswana Migas Kalbar lainnya. 

Tujuan audiensi ini menindak lanjuti regulasi penyaluran BBM dan elpiji bisnis Pertamina, di mana membagi kegiatan usaha Migas ada usaha hulu dan usaha hilir.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018