Pontianak, 8/10 (Antara) - Lantamal XII Pontianak, saat ini telah membuka Posko bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.
    "Secara resmi kami telah membuka Posko bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, yang dipusatkan di Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Komodor Yos Sudarso Pontianak," kata Danlantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung W D di Pontianak, Senin.
    Ia menjelaskan, pembukaan Posko bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala ini atas perintah Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono. 
    "Bantuan yang terkumpul itu merupakan bentuk kepedulian TNI AL khususnya  Lantamal XII dan masyarakat Kota Pontianak," ujarnya.
    Ia mengatakan, bantuan itu nantinya akan dikumpulkan dalam bentuk pakaian layak pakai, sembako dan lain sebagainya. "Kami juga membuka penyaluran sumbangan uang yang akan kami salurkan melalui Bantuan Sosial Lantamal XII, Bank BRI Rek: 0071-01-017241-53-3," ujarnya.
    Ia menambahkan barang-barang dan uang yang terkumpul dari Lantamal XII Pontianak dan masyarakat akan segera dikirimkan ke Koarmada I Jakarta secara kolektif akan dikumpulkan dan akan dikirim ke lokasi bencana tersebut.
    Adapun prioritas utama bahan bantuan itu berupa pakaian layak pakai, sembako dan bahan kontak yang sangat dibutuhkan para korban, "Dukungan bantuan ini akan kami sosialisasikan ke beberapa media sosial, pemerintah daerah, TNI/Polri yang apabila menggalang donasi kemanusiaan bisa berkolaborasi bersama," katanya.
    Ia menghimbau kepada masyarakat Pontianak untuk dapat menyalurkan melalui "Dana Sosial" Lantamal XII Pontianak, dan untuk Informasi selanjutnya bisa menghubungi penjagaan Mako Lantamal XII dengan nomor telepon (0561) 770660.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018